Kamis, 24 November 2011

Fitur Unik Antara Facebook, Twitter, Google+

Inilah Kharakteristik Fitur yang membedakan diantara media jejaring sosial besar.



Perkembangan jejaring sosial sangat cepat, terdapat berbagai macam jejaring sosial yang tersedia sekarang ini, beragam situs seperti facebook dan twitter dapat dengan mudah digunakan oleh mereka dalam menuliskan suatu informasi atau berita kepada jejaring yang terikat olehnya. Akses dan kecepatan penyebaran informasi dalam akun publik disertai dengan kemudahan penggunaan menjadi pendorong orang ramai-ramai menggunakan dan memanfaatkannya.
Beberapa akun Twitter seperti @infomudik, @mudik, @pantaumudik, @infomudikllaj, @pulkam, @tipsmudik, dan lain-lain sebagainya, Atau jika ada berada di sebuah daerah misalnya juga bisa mengikuti info akun tersebut, seperti @iloveaceh, @infobdg, dan info lainnya. Sedangkan untuk pengguna Facebook, fitur update status menjadi fasilitas yang sangat mudah untuk menanyakan pada orang-orang atau teman-teman yang berada di daerah tersebut.
Saat ini Google+ memang masih dalam tahap pengembangan. Itu artinya layanan yang diberikan masih belum maksimal. Beberapa fitur dari Google+ yang akan memikat hati pengguna Facebook diantaranya adalah:
  • Circles (Lingkaran) : Fitur yang menyaring macam-macam hubungan, baik pertemanan maupun keluarga. Fitur ini hampir sama dengan pertemanan yang ada di Facebook. Hanya saja Circles memberikan pengelompokan yang lebih baik.
  • Hangouts (Nongkrong) : Layanan yang memungkinkan pengguna saling melihat wajah dengan video call. Ini sangat menarik karena fitur ini belum ada di Facebook.
  • Sparks : Sparks memungkinkan pengguna Google+ mengakses layanan Google lainnya tanpa harus meninggalkan Google+. Google mengintegerasikan semua produknya dengan Google+.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons